Bergerak memenuhi
guru profesional

YUDISIUM DAN PENGUKUHAN PPG UNIVERSITAS WIJAYA KUSUMA SURABAYA SEBANYAK 202 PESERTA MELALUI HYBRID

Selasa, 19 Desember 2023, Fakultas Bahasa dan Sains Universitas Wijaya Kusuma Surabaya telah mengadakan acara Yudisium dan Pengukuhan PPG secara hybrid. Sebanyak 202 lulusan PPG Dalam Jabatan dan Prajabatan. Pelaksanaan Yudisium ini dilakukan secara Daring (dalam jaringan) melalui Zoom dan luring (luar Jaringan) dengan hadir di Bangsal Pancasila Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.

Acara ini diawali dengan Tarian Remo, tarian remo ini merupakan tarian penyambutan yang selalu dilakukan pada acara-acara sakral di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Dilanjutkan dengan prosesi penyerahan sertifikat pendidik yang diiringi lagu oleh Tim Paduan Suara UWKS kemudian dilanjutkan dengan kata-kata pengukuhan oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Sains Universitas Wijaya Kusuma Surabaya Dr. Drs. Kaswadi, M.Hum. Setelah pengukuhan, acara dilanjutkan dengan kesan dan pesan yang sangat inspiratif dari Alumni Mahasiswa Dalam jabatan yang di wakili oleh Alex Rachman Noor dan Prajabatan di wakili oleh Fanisa Rifda Saliimah.

Kedua mahasiswa tersebut menyampaikan kesan dan pesan mereka selama mengenyam Pendidikan di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Pada akhir acara, Dekan Dr. Drs. Kaswadi, M.Hum. memberikan pesan khusus kepada lulusan mahasiswa PPG dalam jabatan dan prajabatan. Pesan ini berisi sebagai Alumni PPG UWKS harus selalu menjunjung tinggi moralitas dan etika guru profesional. Dengan demikian, acara Yudisium dan Pengukuhan PPG UWKS tidak hanya menjadi seremoni formal semata, namun juga menjadi hal yang tidak terlupakan dalam membekali guru profesional dengan nilai-nilai luhur yang akan membimbing mereka dalam perjalanan karir pendidikan mereka.

Penulis: Tim Publikasi Wijaya Kusuma Surabaya
Editor: Shintia Ira Claudia/Anyes Sedayu Pramesti

signal_cellular_alt dilihat: 1,907 x