Bergerak memenuhi
guru profesional

UNIVERSITAS PAKUAN SELENGGARAKAN UJIAN SEMINAR PPG PRAJABATAN GELOMBANG 1

Bogor - Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) FKIP Universitas Pakuan melaksanakan Ujian Seminar PPG pada Hari Sabtu, 24 Juni 2023. Ujian seminar ini merupakan Ujian Akhir Semester (UAS) mata kuliah seminar PPG yang sudah ditempuh oleh mahasiswa selama 15 pertemuan sebelumnya. Dalam mata Kuliah Seminar PPG ini mahasiswa  mereviu dan merefleksikan seluruh mata kuliah dengan memilih 2 topik paling menarik dan bermakna bagi mereka. 

Kegiatan Ujian Seminar PPG FKIP UNPAK melibatkan 19 dosen pembimbing, 20 Dosen non Pembimbing serta 17 Guru Pamong. Ujar Dr. Nita Karmila, M.Pd. selaku Ketua Prodi PPG FKIP UNPAK. Ujian dilaksanakan secara luring di gedung FKIP UNPAK Lt.1, 2, dan 4 serta  Graha Pakuan Siliwangi Lt.6. 

Dalam ujian seminar PPG ini, mahasiswa menyampaikan dua topik terpilih yang mendasari inovasi yang dikembangkan serta menyampaikan perubahan paradigma baru makna guru setelah mahasiswa mengikuti kegiatan PPG Prajabatan. Melalui kegiatan ini semakin terlihat bibit unggul generasi penerus pendidikan yang memiliki kreativitas dan inovasi yang beragam sebagai bekala menjadi calon guru profesional. 

Para penguji baik dosen maupun guru pamong takjub dengan inovasi-inovasi yang disampaikan oleh mahasiswa. Semua mahasiswa dapat menyampaikan secara lugas dan jelas dasar dan bagaimana Rencana Tindak Lanjut dari inovasi yang sudah coba dirancang dan dikembangkan tersebut. Para penguji menyampaikan apresiasi dan optimis bahwa lulusan PPG Prajabatan akan mampu membawa perubahan dalam dunia pendidikan Indonesia ke depan.

signal_cellular_alt dilihat: 2,757 x