Bergerak memenuhi
guru profesional

UNIVERSITAS PAKUAN GELAR KARYA PROYEK KEPEMIMPINAN PPG PRAJABATAN

Bogor - Mahasiswa Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan melaksanakan kegiatan Gelar Karya Proyek Kepemimpinan. Kegiatan ini merupakan Ujian Akhir Semester (UAS) dari mata kuliah Proyek Kepemiminan II pada semester genap.  

Panitia Gelar Karya merupakan kolaborasi antara beberapa dosen dan perwakilan mahasiswa dari masing-masing kelas. Gelar Karya Proyek kepemimpinan yang mengusung tema “Build Your Leadership Character To Be A Great Leader” dilaksanakan pada Hari Senin, 26 Juni 2023 di Aula FKIP Lt.4. Sandi Budiana, M.Pd. selaku Koordinator Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Pakuan melaporkan jumlah mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan gelar karya sebanyak 179 mahasiswa. Hal-hal yang digelarkan pada kegiatan tersebut berupa berbagai produk maupun jasa. Diantara produk yang digelarkan yaitu hasil ecoprint, tatanen, tas ramah lingkungan, lilin yang dihasilkan dari minyak jelantah, pengolahan sampah organik menjadi pupuk kompos dan masih banyak yang lainnya. Sedangkan untuk kegiatan jasa yang sudah dilaksanakan mahasiswa berupa demo penggunaan aplikasi media pembelajaran interaktif, english fun day, pelatihan copy writing, pelatihan penyusunan perangkat pembelajaran kurikulum merdeka dan lain sebagainya.

Dr. Eka Suhardi, M.Si., selaku Dekan FKIP Universitas Pakuan memberikan arahan sekaligus membuka kegiatan gelar karya secara resmi. Beliau mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap mahasiswa lulusan PPG Prajabatan dapat menjadi pemimpin masa depan yang  berkualitas.   

Kegiatan gelar karya dihadiri oleh para struktural FKIP, para dosen PPG, para kepala sekolah mitra, guru pamong serta tamu undangan. Kegiatan berlangsung dengan sangat meriah, setiap perwakilan kelas menampilkan pentas yang membuat seluruh tamu undangan terpukau. Dr. Nita Karmila, M.Pd. selaku Ketua Program Studi PPG menyampaikan apresiasi kepada seluruh mahasiswa yang sudah menunjukkan kreativitas dan inovasi sehingga gelar karya tersebut layak untuk diacungi jempol.

 

signal_cellular_alt dilihat: 2,183 x