Bergerak memenuhi
guru profesional

Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, Mahasiswa PPG UPGRIS Gelar Karya Proyek Kepemimpinan

Semarang - Terdapat 80 karya yang dipamerkan dalam ajang gelar karya proyek kepemimpinan mahasiswa UPGRIS. Kegiatan itu bertujuan untuk membantu pemasaran produk UMKM yang ada di desa setempat, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. Tujuan lain yakni untuk menciptakan ruang belajar yang tidak terbatas oleh ruang dan waktu. Dengan demikian, mereka dapat mengembangkan kompetensi dan karakter sebagai calon guru profesional pada masa mendatang.

Rektor UPGRIS Dr Sri Suciati MHum mengatakan, lembaga sangat mendorong mahasiswa punya inisiasi meningkatkan kualitas pembelajaran berkelanjutan. Karya inovasi yang ditampilkan dalam pameran tersebut meliputi batik, detergen, eco enzim, media permainan, minuman herbal, tanaman hidroponik, dan sejumlah karya lainnya.

"Capaian mahasiswa berupa kreasi dan inovasi baru ini bisa memberikan inspirasi bagi yang lainnya. Harapan kami ini bisa ditindaklanjuti dengan mendaftarkan ke Ditjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham," ujarnya setelah membuka pameran bertajuk Gelar Karya Proyek Kepemimpinan PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2022 Pascasarjana Universitas PGRI Semarang di balairung pada Senin (19/6/2023).

Red: Shintia Ira Claudia

signal_cellular_alt dilihat: 1,880 x