Bergerak memenuhi
guru profesional

Mahasiswa PPG UNUSA Pamerkan Karya Inovatif dari Proyek Kepemimpinan

Surabaya - Sebanyak 73 mahasiswa yang terbagi menjadi 9 kelompok memamerkan karya proyek kepemimpinannya di Kafe Fastron Lantai 3 Tower Unusa Kampus Jemursari Surabaya pada Senin (19/6/2023). Karya-karya tersebut merupakan hasil dari mata kuliah proyek kepemimpinan yang menjadi salah satu mata kuliah wajib dalam PPG Prajabatan.

Proyek ini untuk pengembangan kemampuan kepemimpinan lewat implementasi proyek-proyek yang dapat diterapkan di satuan pendidikan. Program ini juga agar mahasiswa dapat berkomunikasi dengan sivitas akademik di satuan pendidikan.

Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Prof Achmad Jazidie mengungkapkan bahwa mahasiswa PPG Prajabatan juga sebagai guru yang nantinya akan terjun langsung ke sekolah, bukan hanya sebagai contoh kebaikan namun juga menjadi praktisi kebaikan dari kegiatan-kegiatan proyek yang telah dilakukan.

Koordinator PPG UNUSA juga menambahkan “Melalui program ini para calon guru diharapkan dapat memiliki kompetensi yang komprehensif. yaitu tidak hanya sebatas pada pendidikan dan pengajaran, tetapi juga dapat menjadi agen perubahan dengan mampu memecahkan persoalan, baik di dalam sekolah maupun di masyarakat”.

Red: Shintia Ira Claudia

signal_cellular_alt dilihat: 1,688 x