Bergerak memenuhi
guru profesional

Direktorat PPG Gelar Webinar untuk Pengoptimalan Platform Merdeka Mengajar

Direktorat PPG Gelar Webinar bagi Para Dosen Pengajar PPG untuk Mengoptimalkan Platform Merdeka Mengajar

Platform Merdeka Mengajar (PMM) merupakan bagian series dari Merdeka Belajar.  Salah satu langkah mensukseskan program Merdeka Belajar dengan pengoptimalan Platform Merdeka Mengajar (PMM) dalam penyelenggaran pembelajaran Pendidikan Profesi Guru (PPG). Sehubungan hal tersebut Direktorat Pendidikan Profesi Guru akan menyelenggarakan webinar dengan tema “Optimalisasi Platform Merdeka Mengajar pada Dosen Pengajar" pada 1 Agustus 2022. Platform Merdeka Mengajar merupakan fitur edukasi (fitur  belajar, mengajar dan berkarya). Sehingga para pengajar dapat saling berbagi praktik baik pengajaran, saling bergotong-royong dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

Melalui Platform Merdeka Mengajar diharapkan para dosen pengajar PPG dapat mengoptimalkan resource yang ada sehingga dapat mendukung pembelajaran Pendidikan Profesi Guru. Platform Merdeka Mengajar memberikan kesempatan bagi pengajar untuk terus belajar dan mengembangkan kompetensinya.

Webinar ini dihadiri oleh koordinator PPG dan para Dosen Pengajar PPG dari 78 LPTK. Dengan narasumber dari Tenaga Ahli Teknologi Kemdikbudristek, Pengembang Teknologi Pendidikan Dit. PPG, dan Pengembang LMS Program PPG. 

Temu Ismail selaku Direktur Pendidikan Profesi Guru mengatakan "Harapan melalui webinar ini bapak/ibu dosen sebagai pengajar PPG dapat mendapatkan pemahaman yang lebih dalam terkait PMM dan aplikasi LMS pada Program PPG," ujar Temu dalam acara tersebut.

signal_cellular_alt dilihat: 1,741 x