Bergerak memenuhi
guru profesional

Direktorat PPG adakan Webinar Penulisan Essai Bersama Kedutaan Besar Amerika Serikat

Sukses adakan webinar terkait personal statement Bersama Michigan State University, Direktorat PPG kembali mengadakan Webinar dengan judul “Writing Admissions Essays for Ph.D” bersama Kedutaan Besar Amerika Serikat. Kegiatan yang dilaksanakan pada 26 Februari 2022 ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para pendaftar beasiswa S3 Luar Negeri secara umum terkait penulisan esaai untuk pendaftaran beasiswa doctoral di luar negeri.

Hadir dalam webinar tersebut Rubi Sudiarto selaku Sub Koordinator Kemitraan Direktorat PPG dan Jason Cronk, selaku pemateri dalam webinar tersebut. Serta diikuti oleh 43 dosen Perguruan Tinggi Penyelenggara Program Studi Pendidikan yang mengikuti seleksi penerimaan beasiswa S3 Luar Negeri.

Dalam webinarnya melalui zoom, Jason Cronk memberi pesan untuk menulis essai tentang diri dengan jujur. Sebab kejujuran adalah integritas akademik yang sangat penting. Selain itu Jason Cronk juga memberi tips dan trik yang perlu diperhatikan dalam penulisan essai diri.

“Essai ini adalah pernyataan tentang anda sebagai mahasiswa doktoral, bukan hanya pernyataan tentang diri anda sendiri. Juga essai ini adalah pernyataan pribadi Anda. Bukan cv Anda, melainkan tempat yang baik untuk memperluas atau menambah informasi tentang cv Anda. Anda tidak perlu memasukkan semuanya, jadilah singkat dan fokus” pungkasnya dalam menutup materi webinar.

signal_cellular_alt dilihat: 2,559 x