Bergerak memenuhi
guru profesional

Direktorat PPG gandeng Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk menggelar Webinar Pendidikan Doktor di US

Direktorat PPG saat ini tengah menggarap beasiswa S3 bagi dosen perguruan tinggi penyelenggara program studi Pendidikan. Beasiswa yang pendanaannya melalui LPDP ini bekerja sama dengan salah satu kampus ternama di amerika serikat, Yakni Michigan State University. Program kerja sama ini di dukung oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat yang berada di Indonesia. Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah dengan adanya webinar yang diselenggarakan Kedutaan Besar US bagi para peminat beasiswa S3 Luar Negeri terkait Pendidikan Doktoral di US.

Hadir sebagai Narasumber, Douglass K Hartman, Professor College of Education Michigan State University. Selain itu hadir juga Direktur PPG, Temu Ismail, Koordinator Pokja Kemitraan dan Komunikasi Publik, Romi Siswanto, Sub-Koordinator Kemitraan Rubi Sudiarto dan Sub-Koordinator Komunikasi Publik, Anyes Sedayu Pramesti. 

Acara yang diselenggaran melalui zoom pada 8 Februari 2022 itu diharapkan dapat meningkatkan minat dosen-dosen perguruan tinggi penyelenggara program studi Pendidikan untuk melanjutkan Pendidikannya di Amerika Serikat. Selain itu diharapkan mampu membantu para peminat untuk memahami syarat dan ketentuan menempuh Pendidikan program doktor di amerika serikat.

Direktur PPG, Temu Ismail menilai, Program beasiswa bagi dosen ini akan sangat bermanfaat dan berpengaruh terhadap kemajuan Pendidikan. Sebab kampus adalah pusat peradaban masyarakat modern, dan dosen adalah gerbang utama menuju peradaban yang baik dan lebih maju. 

“Melalui webinar ini, diharapkan peserta para pendaftar dapat semakin yakin untuk melanjutkan langkahnya. Selain itu juga dapat menambah peminat beasiswa ini. Agar para dosen dapat belajar lebih banyak” Kata Temu dalam sambutannya pada webinar tersebut.

 

signal_cellular_alt dilihat: 2,926 x