Bergerak memenuhi
guru profesional

Atasi Masalah Penautan Akun Belajar.id sebagai SSO SIMPKB, Direktorat PPG Selenggarakan Webinar bersama Kapten Belajar.id

Akun Pembelajaran diberikan kepada peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan dari berbagai jenjang Satuan Pendidikan, mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SLB, dan Kesetaraan. Dengan Akun Pembelajaran,  berbagai aplikasi yang terdapat di -platform- Kemendikbudristek dapat diakses untuk memudahkan kegiatan belajar mengajar baik secara tatap muka ataupun jarak jauh. 

Temu Ismail, selaku Direktur Pendidikan Profesi Guru, mengatakan hingga saat ini terdapat sekitar 11.605 pendidik yang belum memiliki Akun Pembelajaran (Belajar.id) atau belum menautkan akun (belajar.id) sebagai SSO  yang berpengaruh pada proses penyelenggaraan Program Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan.

“Dengan adanya webinar ini, diharapkan Bapak/Ibu dapat terbantu. Yakni dalam pembuatan akun (Belajar.id) maupun penyelesaian dalam kendala-kendala yang dialami oleh guru maupun dinas pendidikan,” terangnya dalam membuka webinar pada 1 April 2022. 

(Shintia, 04/April/2022)

signal_cellular_alt dilihat: 812 x
Live Chat Admin PPG