Bergerak memenuhi
guru profesional

Persiapan Program PPG Dalam Jabatan, Direktorat PPG bekerjasama dengan Kapten setiap Provinsi terkait Akun Belajar.id

Dalam proses penyelenggaraan Program PPG Daljab 2022, para guru yang mengikuti program tersebut harus memiliki akun Belajar.id sebagai Single Sign One pada SIMPKB.

Namun, di tengah prosesnya, ternyata masih banyak guru belum memiliki akun belajar.id. Selain itu beberapa lainnya juga terkendala dalam penautan akun belajar.id dengan SIMPKB maupun kendala lainnya. Menanggapi hal tersebut, Koordinator Pokja Kemitraan dan Komunikasi Publik Direktorat PPG, Romi Siswanto segera mengumpulkan seluruh Kapten Belajar.id dari tiap provinsi pada 24 Maret 2022 untuk mengatasi masalah tersebut.

Romi mengatakan, bahwa dengan bekerja sama dengan kapten daerah, permasalahan ini akan lebih mudah terselesaikan dan tepat sasaran. 

"Nanti kita akan menyelenggarakan webinar yang akan membantu guru-guru  maupun dinas pendidikan dalam mengatasi kendala-kendala terkait akun belajar.id. Di sini para kapten diharapkan turut berpartisipasi sehingga nantinya dapat menjawab pertanyaan maupun membantu guru-guru dan dinas pendidikan dalam mengatasi masalah yang ada di daerah," jelas Romi dalam menutup pertemuan tersebut.

(Shintia, 25/03/2022)

signal_cellular_alt dilihat: 3,266 x
Live Chat Admin PPG