Bergerak memenuhi
guru profesional

Universitas Hamzanwadi mengukuhkan 329 peserta PPG Dalam Jabatan dan Prajabatan Tahun 2023

Universitas Hamzanwadi (Unham) Pancor Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), mengukuhkan 329 peserta PPG Dalam Jabatan dan Prajabatan tahun 2023. Pengukuhan dilakukan sebagai tanda lulus Peserta PPG. Peserta memperoleh sertifikat pendidik, sebagai bukti telah menjadi guru profesional.

Pengukuhan dilaksanakan di Gedung Auditorium Hj. Siti Rauhun Zainuddin Abdul Madjid Rektorat Universitas Hamzanwadi, dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Hamzanwadi (YPH) Pondok Pesantren Darunnadlatain NWDI Pancor H. Djamaluddin BE. M.Kom., Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VIII (LLDIKTI VIII) Dr. I Gusti Bagus Lanang Eratodi, S.T., M.Kom.

Rektor Universitas Hamzanwadi, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd. dalam pidato mengatakan, di era ini guru harus memiliki kemampuan yang inovatif dan kreatif, serta melek teknologi.

“Profesi guru sangat mulia. Jadikan guru sebagai passion, dan harus mampu membangun suasana yang kondusif dan menyenangkan bagi anak didik di sekolah, sehingga anak-anak bahagia belajar. Jangan malas belajar dan tingkatkan kompetensi sebagai guru.” ujarnya.

Rohmi juga menegaskan bahwa Universitas Hamzanwadi berkomitmen meningkatkan kualitas dan berkat pendampingan dari LLDIKTI VIII, Universitas Hamzanwadi dapat berkembang dengan baik.

Sementara itu, Ketua YPH PPD NWDI Pancor H. Djamaluddin, B.E., M.Kom., dalam sambutannya juga mengajak para guru untuk ikut berpartisipasi dalam pendidikan di daerah. Kedepan, Indonesia akan menghadapi banyak tantangan. Namun dengan kemampuan mumpuni yang dimiliki, Universitas Hamzanwadi yakin akan menghasilkan lulusan berkualitas dan dimanfaatkan di dunia kerja.

“Guru harus mampu memanfaatkan perkembangan teknologi dan menghasilkan pembelajaran yang menarik untuk siswa, sehingga kedepannya guru mampu menghasilkan modul dan media pembelajaran yang menarik, serta memanfaatkan media sosial untuk mengembangkan kemampuan pembelajaran.” ucapnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah VIII, Dr. I Gusti Bagus Lanang Eratodi, S.T., M.T., dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam mencapai visi Indonesia unggul, Perguruan Tinggilah yang menjadi paling cepat menjadi stimulan menuju Indonesia emas.

“Universitas Hamzanwadi sebagai salah satu perguruan tinggi, harus tetap menjadi perguruan tinggi yang selalu meluluskan lulusan yang berkualitas dan SDM yang mumpuni.” katanya.

Pelaksanaan pengukuhan ini dilaksanakan sebagai salah satu rentetan kegiatan pelaksanaan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG). PPG Universitas Hamzanwadi melaksanakan 13 (tiga belas) bidang studi PPG baik Dalam Jabatan maupun Prajabatan. Di antaranya adalah: Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Sosiologi, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, Pendidikan Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Informatika, Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Bahasa Indonesia.


signal_cellular_alt dilihat: 3,726 x