Bergerak memenuhi
guru profesional

Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa : PPG Prajab UNP gelar Pelatihan Penulisan Artikel dan Publikasi Jurnal

Program Studi Pendidikan Profesi Guru, Sekolah Pascasarjana, Universitas Negeri Padang menyelenggarakan pelatihan peningkatan kompetensi mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 1 dan 2 Tahun 2022/2023. Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 15 Mei - 7 Juni tersebut diikuti oleh 1.388 mahasiswa  dibagi dalam beberapa angkatan.

Topik pelatihan meliputi; Penelitian Tindakan Kelas/PTK, Kepimpinan Pembelajaran dan Transformasi serta Penulisan Karya Tulis Ilmiah. Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah 12 orang pakar di bidangnya yaitu  Prof. Dr. Lufri, M.S (Hakikat dan Karakteristik PTK), Prof. Dr. Usmeldi, M. Pd (Identifikasi Permasalahan Pembelajaran dalam PTK), Prof. Dr. Ahmad Fauzan, M.Pd (Instrumen dan pelaksanaan PTK), Dr. Aisiah, S.Pd, M.Pd (Penyusunan proposal dan laporan PTK), Prof. Dr. Indang Dewata, M.Si (Kepemimpinan Pembelajaran Era Digital), Prof. Dr. Rusdinal, M.Pd (Kepemimpinan Perubahan), Dr. Nurhasan Syah, M. Pd (Perencanaan Program Berbasis Data (Laporan Pendidikan atau Rapor Pendidikan), Dr. Yahya, M. Pd (Pengambilan Keputusan dan Pemecahan Masala), Aprizon Putra, S.Pd., M.Si (Penulisan Artikel Ilmiah untuk Publikasi), Dr. Elfizon, M.Pd.T. (Penulisan Referensi Menggunakan Mandeley), Syaiful Islami, S.Pd., M.Pd.T. (Pendaftaran google scholar dan medsos akademik peneliti), Doni Tri Putra Yanto, S.Pd., M.Pd.T. (Submit Artikel pada OJS dan Template).

Penugasan menjadi syarat lulus dalam pelatihan ini sebagai bukti kemampuan peserta mengatasi masalah dan merumuskan solusi terkait bidang pelatihan.   Kegiatan ini didukung penuh oleh Rektor UNP, Direktur Sekolah Pascasarjana UNP beserta jajaran. Koordinator Prodi PPG UNP, Dr. Andromeda, M. Si menjelaskan bahwa pelatihan ini dilakukan untuk memperkuat kompetensi mahasiswa PPG sebagai Guru Profesional dan Pemimpin Pembelajaran Masa Depan.

signal_cellular_alt dilihat: 2,257 x