Bergerak memenuhi
guru profesional

Sosialisasi Pendidikan Profesi Guru tahun 2022 bersama 78 LPTK Penyelenggara PPG

Direktorat Pendidikan Profesi Guru, Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan melaksanakan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Tahun 2022. Tahun ini Program PPG dirancang dengan berbagai penyelarasan yang didasarkan pada Program Transformasi Pendidikan Merdeka Belajar demi mewujudkan pendidikan yang berkualitas. Sehubungan dengan persiapan penyelenggaraan PPG, Direktorat Pendidikan Profesi Guru menyelenggarakan Sosialisasi Pendidikan Profesi Guru dengan mengundang Koordinator PPG dari 78 LPTK Penyelenggara PPG.

Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa agenda yaitu pemaparan kurikulum PPG Tahun 2022,  hasil pendataan Profil Kesiapan LPTK Penyelenggara PPG dan pelaksanaan seleksi calon mahasiswa PPG Tahun 2022. Dalam pembukaan kegiatan Sosialisasi PPG yang dilaksanakan di Hotel Millenium Jakarta tersebut dihadiri oleh Plt Direktur Pendidikan Profesi Guru (Temu Ismail), Direktur Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus (Yaswardi), Kepala Biro Hukum (Dian Wahyuni) dan Sekretaris Direktur Jenderal GTK (Nunuk Suryani).

Pada pertemuan tersebut Temu Ismail mengatakan ‘Melalui PPG Prajabatan menyiapkan calon guru yang profesional untuk memenuhi kualitas dan kuantitas guru di seluruh Indonesia, sudah saatnya putra-putri terbaik bangsa untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan. Dengan PPG Prajabatan 2022 dengan desain kurikulum dan sistem rekrutmen yang dipersiapkan mengikuti kebutuhan pendidikan saat ini.’  Semoga sukses PPG Prajabatan 2022, bersama-sama bergerak menuju guru profesional menuju Merdeka Belajar. 


#ayomenjadiguru #ppg #ppgprajabatan #merdekabelajar

signal_cellular_alt dilihat: 9,653 x