Bergerak memenuhi
guru profesional

Sosialisasi Guru Penggerak Disambut Baik oleh Guru-Guru Provinsi Sulawesi Selatan

Sosialisasi Program Guru Penggerak terus berlanjut. Hingga kini, sosialisasi yang diselenggarakan oleh Direktorat PPG telah sampai pada Angkatan ke-7 yang dilaksanakan pada 23 Maret 2022. Antusiasme guru-guru di Provinsi Sulawesi Tenggara sangatlah tinggi, terbukti dengan bertambahnya jumlah pendaftar Guru Penggerak dari tahun ke tahun secara signifikan. Pada Angkatan ke-4 ada 164 pendaftar, dan bertambah jadi 1898 pendaftar pada Angkatan ke-5. Kemudian pada Angkatan ke-6 ada 2313 pendaftar. Tentu hal ini menjadi angin segar bagi transformasi pendidikan di wilayah tersebut.

Plt. Direktur Pendidikan Profesi Guru, Temu Ismail mengatakan bahwa peran Guru Penggerak dalam upaya menjadikan pendidikan Indonesia maju, berdaulat, mandiri, dan berkepribadian adalah dengan terciptanya Pelajar Pancasila. 

ÔÇťAntusiasme guru-guru Sulawesi Tenggara dalam Program Guru Penggerak tahun-tahun sebelumnya sangat bagus. Saya berharap pada Angkatan ke-7 ini juga begitu, atau bahkan bisa lebih. Saya berharap Bapak/Ibu dapat bergabung dan menyelesaikan hingga proses submit (berkas)," pungkasnya.

(Shintia, 25/03/2022)

signal_cellular_alt dilihat: 793 x