Bergerak memenuhi
guru profesional

Sinergi dan Kolaborasi Bersama Mitra Pembangunan Dalam Program PPG Prajabatan


Direktorat PPG menjalin kerja sama dan kolaborasi bersama LPTK dan Mitra Pembangunan Bidang Pendidikan guna mewujudkan pemenuhan guru di semua daerah di Indonesia melalui PPG Prajabatan.

Kegiatan koordinasi yang dibuka pada tanggal 28 Juli 2022 di Jakarta ini membahas terkait berbagai program dari masing-masing Mitra Pembangunan yang dapat disinergikan dalam PPG Prajabatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut sembilan mitra pembangunan pendidikan, yakni  Sampoerna Foundation, Djarum Foundation, Tanoto Foundation, INOVASI, Dompet Dhuafa, Yayasan Bakti Barito, Yayasan Guru Belajar, Teach For Indonesia, Websis Edu dan Wahana Visi Indonesia.

Program-program yang dipresentasikan oleh Mitra Pembangunan yaitu seperti beasiswa, pelatihan bagi guru, modul pembelajaran, praktisi mengajar, pendampingan pada saat pelaksanan program PPG dan sebagainya. Dengan harapan Direktorat PPG dan LPTK dapat bersinergi secara optimal dalam menyelenggarakan program PPG Prajabatan.

Temu Ismail, selaku Plt. Direktur Pendidikan Profesi Guru, menjelaskan bahwa dalam membangun transformasi pendidikan melalui PPG Prajabatan dibutuhkan kerjasama bersama para mitra pembangunan pendidikan. "Kegiatan ini sangat strategis. Kita ingin membangun diskusi dan curah pendapat dengan semua Mitra Pembangunan, bagaimana membangun upaya bersama untuk percepatan transformasi pendidikan untuk menciptakan merdeka belajar, khususnya di daerah 3T," ucap Temu menutup diskusi tersebut.

(Shintia, 1 Agustus 2022)

signal_cellular_alt dilihat: 1,986 x