Bergerak memenuhi
guru profesional

Siapkan Video Modul Pembelajaran PPG, Direktorat PPG Susun Script Bersama Pusdatin dan Para Penulis Modul

Dalam penyelenggaraan proses pembelajaran Program Pendidikan Profesi Guru Prajabatan, terdapat mata kuliah yang ditawarkan baik yang bersifat wajib maupun pilihan. Modul setiap mata kuliah dikembangkan oleh tim penulis dari kalangan akademisi yang menguasai setiap bidangnya.

Sehubungan hal tersebut, Direktorat PPG melalui Kelompok Kerja Kemitraan dan Komunikasi Publik menyelenggarakan kegiatan Pengembangan Video Modul Pembelajaran PPG. Sebagai langkah persiapan pra produksi video pembelajaran, akan diawali dengan penyusunan _storyboard_ berupa naskah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Koordinator Pokja Kemitraan dan Komunikasi Publik, Romi Siswanto, para penulis modul, tim konsultan, tim pengembang video dari Pusdatin, dan staf Direktorat PPG.

"Dalam pembuatan media video pembelajaran ini terdapat beberapa tahapan. Salah satunya adalah tahap persiapan (pra produksi), yaitu menyiapkan keperluan dalam pembuatan media video pembelajaran. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat tersusun naskah _tutorial_ video modul pembelajaran sebagai _script_ dalam pengambilan video, agar materi dapat tersampaikan secara sistematis", kata Romi dalam memberikan sambutan pembukaan pada acara tersebut.

(Shintia, 14/04/2022)

signal_cellular_alt dilihat: 667 x
Live Chat Admin PPG