Bergerak memenuhi
guru profesional

Serap Aspirasi Guru Penyandang Disabilitas dalam PPG Daljab 2022

Direktorat PPG mengadakan pertemuan dalam rangka silaturrahmi dan penyampaian aspirasi guru disabilitas yang telah melewati pretest PPG Daljab 2022. Dalam pertemuan pada 12 Mei 2022 hadir 4 perwakilan penyandang disabilitas berkesempatan berdialog langsung dengan Plt. Direktur Pendidikan Profesi Guru. 

Erman, sebagai salah satu penyandang disabilitas yang berada dalam forum tersebut menyampaikan aspirasinya bahwa mereka membutuhkan pendampingan dan penambahan waktu ujian soal-soal. Sebab, terdapat perbedaan kemampuan penyandang disabilitas dengan peserta lainnya. 

Menanggapi hal tersebut, Temu Ismail selaku Plt Direktur Pendidikan Profesi Guru mengatakan akan menyerap aspirasi tersebut dan akan mengkaji ulang dan berkoordinasi dengan LPTK dalam memfasilitasi dan pendampingan untuk para guru penyandang disabilitas, selain itu juga tempat ujian yang khusus. Selanjutnya perihal sertifikat pendidik dan tunjangan adalah dua hal yang berbeda. proses PPG untuk mendapatkan Sertifikat Pendidik, perihal tunjangan ada kebijakan lain setelah mendapat sertifikat pendidik.

(Shintia, 12/05/2022)

signal_cellular_alt dilihat: 4,137 x