Bergerak memenuhi
guru profesional

Hardiknas 2022: Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar

Upacara Hari Pendidikan Nasional 2022 dilaksanakan mundur, lantaran bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri. Maka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 pada tanggal 13 Mei 2022 pukul 08.00 WIB secara tatap muka, terbatas dan menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah. 

Tanpa mengurangi makna, semangat, dan kekhidmatan acara perayaan Hari Pendidikan Nasional 2022 bertema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”. Pandemi Covid-19 selama dua tahun ini membawa dampak yang cukup signifikan terhadap dunia pendidikan, khususnya di Indonesia. Maka dari itu pada momen Hari Pendidikan Nasional ini, dalam pidato Mendikbudristek @nadiemmakarim menggaungkan semangat untuk pemulihan Pendidikan dan Kebudayaan pasca pandemi.

Temu Ismail, selaku Direktur Pendidikan Profesi Guru mengatakan “Sesuai arahan Mas Menteri, Bahwa konsep gotong royong pada pelajar Pancasila itulah sebenarnya arah merdeka belajar. Oleh sebab itu, Direktorat PPG akan berupaya dalam mewujudkan hal tersebut dalam program-program Pendidikan profesi guru”.

(Shintia, 14/05/2022)

signal_cellular_alt dilihat: 222 x
Live Chat Admin PPG