Bergerak memenuhi
guru profesional

Penyerahan Sertifikat Pendidik Lulusan PPG Prajabatan & Dalam Jabatan UST

PPG FKIP Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta  melaksanakan Acara Penyerahan Serdik dan Pelepasan Lulusan  Program PPG Prajabatan Gelombang II Tahun 2022/ 2023 dan PPG Daljab Angkatan I  bertempat di Hotel Grand Rohan Yogyakarta  Kamis (18/01/2024). Acara berlangsung hikmat dengan ditandai dengan pembukaan oleh pembawa acara oleh Dr. Ir. Arif Bintoro Johan, M.Pd.MCE yang juga Wakil Dekan 3 FKIP UST.

Koordinator PPG FKIP UST Yogyakarta, Dr. Heri Maria Zulfiati, M.Pd. MCE pada kesempatan ini melaporkan bahwa Acara Penyerahan serdik dan Pelepasan Lulusan dilaksanakan secara Hybrid  diikuti secara luring Lulusan PPG Prajab Gelombang II Tahun Akademik 2022/2023 dan perwakilan Daljab berjumlah 208 peserta dengan Tingkat kelulusan 99,45%  dan  Lulusan PPG Daljab Angkatan 1 berjumlah 115 peserta  dengan Prosentase kelulusan 95%.

Dalam kesempatan tersebut Rektor Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Ki. Prof. Drs. H. Pardimin, Ph.D menyampaikan dengan terselenggaranya kegiatan PPG be;iau mengucapkan terimakasih kepada Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Direktorat Jenderal guru dan Tenaga Kependidikan Direktorat Pendidikan Profesi Guru yang telah memberikan kepercayaan kepada LPTK UST dan juga terimaksih mendalam kepada semua pihak Yayasan UST, Tim Rektorat, Tim Dekanat, Seluruh Kepala Sekolah Mitra, seluruh Dosen dan Guru Pamong yang sudah mengawal kegiatan PPG mulai dari awal sampai UKPPG.

Acara terasa semakin meriah saat Narasumber dari GTK yaitu  Koordinator POKJA PPG Prajabatan Bapak Ferry Maulana Putra, S.Pd., M.Ed.  dimana dalam sambutannya Pak Fery  mengucapkan selamat kepada Tim PPG UST karena   pada acara peringatan  hari guru nasional di Jakarta mata kuliah elektif PPG Prajabatan “Inovasi Pembelajaran berbasis Ajaran Tamansiswa mendapat penghargaan dan apresiasi dan penghargaan sbg PESERTA Terbaik Nasional., yg hadiah dan sertifikatnya langsung diserahkan oleh Direkturr Jendral  GUru dan tenaga kependidikan Prof. Nunuk Suryani, M.Pd.

Laporan : Tim Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

Editor : Bima Sakti

signal_cellular_alt dilihat: 33,689 x