Bergerak memenuhi
guru profesional

Pengembangan Pengalaman Baik (Good Practice) Sebagai Cara Berbagi Pengalaman Baik Lulusan Program PPG

Dalam rangka memudahkan guru-guru untuk mengikuti tahap seleksi Pendidikan Profesi Guru. Direktorat PPG mengadakan Pengembangan Pengalaman Baik (Good Practice) bersama Dosen LPTK dari Universitas Pendidikan Indonesia, di antaranya Prof. Dinn Wahyudin, Dr Sandi Budi Irawan, MPd., dan Dr. Dwi Heryanto, M.Pd.

Kegiatan yang diselenggarakan pada 25 April 2022 ini diisi dengan penyusunan panduan penulisan pengalaman baik (good practice) yang nantinya akan digunakan sebagai acuan oleh guru-guru alumni PPG untuk berbagi pengalamannya dari mulai pendaftaran, proses seleksi, proses pendidikan dan kiat-kiat belajar hingga dapat lulus sebagai guru bersertifikat.

"Selama ini banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang dialami guru-guru yang hendak mendaftar PPG. Maka diharapkan dengan adanya pengembangan pengalaman baik (good practice) ini dapat memotivasi dan memberikan gambaran pada guru-guru dalam proses seleksi sampai saat mengikuti program PPG. Sehingga dapat meningkatkan jumlah lulusan guru-guru bersertifikat nantinya," jelas Romi Siswanto, selaku Koordinator Pokja Kemitraan dan Komunikasi Publik Direktorat PPG.

Romi pun menjelaskan bahwa pengalaman baik (good practice) ini akan didesain semudah mungkin bagi guru-guru untuk dapat dipahami, baik dalam bentuk tulisan, video, dan sebagainya.

(Shintia, 26/04/2022)
signal_cellular_alt dilihat: 598 x
Live Chat Admin PPG