Bergerak memenuhi
guru profesional

Hadirkan Workshop Penulisan Berita, Direktorat PPG Kembangkan Laman Menjadi Informatif

Hadirkan Workshop Berita, Direktorat PPG Kembangkan Laman Informatif dan Komunikatif

Selama ini, beberapa hal yang menjadi kendala dalam penyampaian informasi adalah kurangnya cara penyampaian yang komunikatif terhadap publik.

Mengatasi masalah tersebut, Direktorat PPG menyelenggarakan 

Workshop Penulisan Berita pada Laman dan Media Sosial di Instansi Pemerintah. Acara tersebut dibuka pada 16 Maret 2022 di Hotel Fox Harris, Bandung, Jawa Barat.

Hadir beberapa wartawan senior sebagai narasumber di antaranya  Jamalul Insan, Achmad Buchori, Muhammad Sulhi, Fadjriyah Nurdiasih, dan Abdul Salam. 

Dalam acara tersebut, seluruh komponen Pokja Kemitraan dan Komunikasi Publik Direktorat PPG dan perwakilan Direktorat lain dari Dirjen GTK belajar banyak hal tentang menulis. Mereka belajar mengenai feature news, straight sews, cara membuat siaran pers yang benar, dan caption di media sosial oleh beberapa narasumber yang dihadirkan. 

Koordinator Pokja Kemitraan dan Komunikasi Publik Direktorat PPG, Romi Siswanto mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan  dengan harapan mewujudkan laman dan media sosial instansi pemerintah yang informatif dan komunikatif. 

"Kami berharap teman-teman dapat lebih aktif menulis berita dengan baik. Sehingga tulisan-tulisan tersebut dapat diunggah di laman dan media sosial masing-masing," imbuhnya dalam menutup acara Workshop Penulisan Berita pada Laman dan Media Sosial 2022. (Shintia, 18 Maret 2022)

signal_cellular_alt dilihat: 737 x