Bergerak memenuhi
guru profesional

Gelar Yudisium PPG Prajabatan Gelombang I, UNNES Luluskan 825 Guru Profesional

Semarang (5/12), Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar Yudisium PPG Prajabatan Gelombang I. Bertempat di Balairung Astina UTC Hotel Semarang, yudisium dihadiri oleh 825 lulusan dari 15 program studi. Adapun rinciannya dari Pendidikan Bahasa Indonesia 49 , Bahasa Inggris 59, Biologi 74, Ekonomi 43, Fisika 85, Geografi 21, IPA 34, IPS 31, Kimia 43, PGPAUD 17, PGSD 166, PKn 29, PJKR 113, Sejarah 28, dan Sosiologi 33.

Pada kesempatan tersebut, hadir Prof. Dr. Rodiyah, S.Pd., S.H., M.Si., Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi Universitas Negeri Semarang. Dalam sambutannya, Rodiyah menyampaikan harapan besar kepada para lulusan untuk konsisten menerapkan prinsip sepanjang hayat.

“Di era digitalisasi ini, banyak kesempatan & peluang untuk terus berkembang. Selalulah adaptif & giat berliterasi dengan kemajuan teknologi yang ada,” pesan Rodiyah bersemangat.

Selain Rodiyah, hadir pula Sekretaris LPPP, Koordinator Prodi PPG UNNES, Kepala Pusat Pengembangan PPL LPPP, Koordinator Bidang studi PPPG, dan para staff akademik.

Yudisium kali ini menjadi selebrasi atas selesainya penyelenggaraan program PPG Prajabatan Gel. I. Program ini merupakan upaya pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam menciptakan & meningkatkan kualitas tenaga pendidikan.

Melalui program PPG Prajabatan, diharapkan tidak hanya tercipta peningkatan kualitas tenaga pendidik, tetapi juga dibarengi pemerataan kualitas pendidikan di seluruh wilayah Indonesia.

signal_cellular_alt dilihat: 3,339 x