Bergerak memenuhi
guru profesional

Direktorat PPG selenggarakan Webinar Penguatan Kapasitas Guru Pamong dalam melaksanakan PPL di PPG Prajabatan.


Direktorat Pendidikan Profesi Guru menyelenggarakan Webinar Penguatan Kapasitas Guru Pamong dalam melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di PPG Prajabatan. Kegiatan webinar ini dilaksanakan pada Selasa, 28 Maret 2023.

Hadir dalam kegiatan webinar tersebut, Temu Ismail sebagai Keynote Speaker (Direktur Pendidikan Profesi Guru), dan Narasumber dari perguruan tinggi ternama yakni Dr. Neti Budiwati, M.Si., (UPI) Prof. Dr. Antuni Wiyarsi, M,Si, (UNY) Ika Lestari Damayanti, MA, P.hD, (UPI) serta para peserta Guru Pamong di sekolah Mitra

Temu Ismail selaku Direktur Pendidikan Profesi Guru mengatakan bahwa dengan pengalaman praktek baik dari tempat praktiknya, PPL ini dibantu oleh guru pamong, dosen pendamping lapangan, kepala sekolah. Berharap ini menjadi salah satu transformasi menyatukan proses induksi bagi guru pemula. “Maka dengan webinar ini menjadi penguatan kapasitas bagi guru pamong.  Dengan semangat ini webinar  dilakukan tentunya kita berharap nantinya yang pertama Bapak/Ibu Guru Pamong  akan mendapatkan pengetahuan yang lebih tentang tahap terkait mentoring untuk pencerahan dalam pelaksanaan pendampingan di proses PPL,  yang kedua Bapak/Ibu Guru Pamong mampu menerapkan strategi dan tahap-tahap mentoring yang efektif dalam pelaksanaan PPL-nya, yang ketiga tentunya dengan adanya materi yang akan disampaikan akan menambah semangat dalam kolaborasi kerjasama sinergitas antara Guru Pamong dengan Dosen pendamping lapangan maupun Bapak/Ibu Guru yang bertanggung jawab kepada warga sekolah yang ada dalam satuan pendidikan, yaitu sekolah tempat dilaksanakannya  mahasiswa melaksanakan PPL,” tandasnya.

signal_cellular_alt dilihat: 4,471 x