Bergerak memenuhi
guru profesional

Tingkatkan Kapasitas Dosen PPG, Direktorat PPG Persiapkan Progam Persiapan Studi Doktoral Luar Negeri

 

 

 

Jakarta (31/03) Direktorat Pendidikan Profesi Guru (PPG) Ditjen GTK Kemendikbudristek bekerjasama dengan Balai Pembiayaan Pendidikan Tinggi (BPPT) dan USAID TEMAN LPDP menggelar Webinar Sosialisasi Program Persiapan Studi Doktoral Luar Negeri bagi Dosen PPG.

Webinar Sosialisasi ini dilaksanakan Hari Jumat, 31 Maret 2023
Pukul 13.30 WIB melalui aplikasi zoom meeting

Webinar Sosialisasi ini dihadiri oleh Anton Rahmadi, Ph.D, (Kepala Balai Pembiayaan Pendidikan Tinggi) dan Ratna Prabandari, S.Psi, M.Ed  (Kasubbag TU Balai Pembiayaan Pendidikan Tinggi) dan peserta yang hadir dalam kegiatan ini berasal dari internal Direktorat PPG, dosen-dosen dari LPTK dan masyarakat umum yang berminat program Doktor. 

 

 

 

Harapan kami kita akan menyiapkan calon guru pemula melalui PPG Prajabatan yang mana titik krusial terkait dengan prosesnya. Ujar Temu ismail

Tujuan webinar ini untuk mengembangkan kemampuan dan kesiapan Bapak Ibu kandidat yang akan mengikuti program doktoral ke luar negeri melanjutkan pendidikan tinggi S3 di luar negeri, tentunya kita juga menyiapkan memilih perguruan tinggi-perguruan tinggi yang terbaik di Amerika Serikat. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada narasumber dari Balai Pembiayaan Pendidikan Tinggi (BP2T) yang bekerjasama dengan USAID TEMAN LPDP. Disampikan oleh Temu Ismail dalam sambutan dan arahan pada Webinar tersebut. Anton Rahmadi, Ph.D, (Kepala Balai Pembiayaan Pendidikan Tinggi) dan Ratna Prabandari, S.Psi, M.Ed  dalam paparannya menjelaskan secara teknis apa saja yang terkait dengan persiapan studi doktoral ke Luar Negeri bagi Dosen PPG.

 

signal_cellular_alt dilihat: 2,847 x