Bergerak memenuhi
guru profesional

Coaching Clinic Program Guru Penggerak Akt 6 wilayah Kab. Nias, Kab. Nias Barat, Kab Nias Selatan dan Kab. Nias Utara


Guru Penggerak adalah pemimpin pembelajaran yang mendorong tumbuh kembang murid secara holistik, aktif, dan pro aktif dalam mengembangkan pendidik lainnya untuk mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat kepada murid serta menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

Dengan adanya rekrutmen Guru Penggerak angkatan 6 diharapkan provinsi Sumatera khususnya Kab. Nias, Kab. Nias Barat, Kab Nias Selatan dan Kab. Nias Utara dapat bergabung untuk menjadi pemimpin pembelajaran di masa depan.

Untuk memotivasi para guru dan mendampingi selama proses pendaftaran ini maka diselenggarakan Coaching Clinic Program Guru Penggerak. Dalam Coaching Clinic tersebut, Tim Pengembang Aplikasi, Muh. Nasir, S. Pd. M.T mendampingi dan mengatasi hambatan peserta dalam menyelesaikan pendaftaran Program Guru Penggerak. Banyaknya kesulitan guru-guru dalam proses pendaftaran Program Guru Penggerak seperti cara penulisan essay, curriculum vitae dan sebagainya.

Berdasarkan data pendaftar di SIMPKB per 18 Februari 2022 Kab. Nias 87 orang, Kab. Nias Barat 40 orang, Kab Nias Selatan 139 orang dan Kab. Nias Utara 117 orang

Mari Sukseskan Program Guru Penggerak Provinsi Sumatera Utara untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

Red: Shintia Ira Claudia

signal_cellular_alt dilihat: 2,371 x