Bergerak memenuhi
guru profesional

Antusiasme Tinggi, Webinar Rekrutmen Calon Asesor PPG Capai 2 ribu Peserta

Direktorat PPG menyelenggarakan Webinar Rekrutmen Calon Asesor PPG pada 06 April 2022, yang dibuka oleh Plt Direktur Pendidikan Profesi Guru Ditjen GTK. Dalam sambutannya beliau memberikan arahan bahwa, Rekrutmen Asesor dilaksanakan guna persiapan tes wawancara seleksi calon peserta Program Pendidikan Profesi Guru. Proses Rekrutmen Asesor dilakukan melalui pelatihan/sertifikasi Targeted Selection Interviewer oleh tim ahli independen yang diselenggarakan bertahap.

"Tugas Asesor adalah menyeleksi calon peserta PPG Prajabatan yang dilakukan secara daring menggunakan instrumen wawancara ataupun instrumen seleksi lain yang telah dikembangkan. Kami berharap bapak ibu dapat berperan aktif mengikuti pelaksanaan rekrutmen calon asesor PPG sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan," kata Temu Ismail dalam sambutannya.

Tercatat ada dua ribu lebih peserta yang mengikuti webinar ini. Antusiasme yang tinggi, membuat Direktorat PPG optimis bahwa Rekrutmen Calon Asesor akan memenuhi target yang telah ditentukan, dan melalui Rekrutmen Asesor diharapkan mendapatkan asesor-asesor terbaik sebagai Talent Pool Kemendikbudristek.

(Shintia, 07 April 2022)

signal_cellular_alt dilihat: 4,260 x