Bergerak memenuhi
guru profesional

Tingkatkan Kualitas Pendidik, Tim Ditjen GTK bersama Dosen LPTK berdiskusi dengan AACTE (American Association of Colleges for Teacher Education)

Dirjen GTK bersama LPTK berdiskusi dengan AACTE (American Association of Colleges for Teacher Education) terkait persiapan guru yang berkualitas. AACTE (American Association of Colleges for Teacher Education) dan CAEP (Council for Accreditation of Educator Preparation) berperan penting dalam meningkatkan kualitas guru di Amerika. AACTE merupakan asosiasi dari 800 institusi perguruan tinggi dengan tujuan menjamin terselenggaranya program penyiapan guru yang berkualitas baik dan menghasilkan guru yang siap mengajar semua peserta didik. 


Hadir dalam pertemuan tersebut, Iwan Syahril, Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Koordinator  PPG dari beberapa LPTK, dan Tim Direktorat PPG. Dalam kunjungan tersebut dilakukan diskusi terkait Tata Kelola dan Penjaminan Mutu Guru. 


AACTE mendapat dukungan dari Yayasan Bill and Melinda Gates dan telah meluncurkan Consortium for Research-Based and Equitable Assessments (CREA) pada tahun 2021 untuk mengevaluasi cut scores (batasan dari skala nilai dari suatu tes). Secara khususnya, konsorsium tersebut menguji proses dan pertimbangan-pertimbangan yang digunakan negara bagian - negara bagian di Amerika Serikat untuk menentukan cut scores dan menarik calon guru potensial. Untuk mengetahui lebih detail, dapat mengakses laman https://aacte.org/.



signal_cellular_alt dilihat: 1,327 x
Live Chat Admin PPG