Bergerak memenuhi
guru profesional

Technical Meeting dengan University of Helsinki dan Tampere University terkait Program Microcredential bagi Dosen PPG

Direktorat PPG adakan Technical Meeting dengan University of Helsinki dan Tampere University pada 25 Mei 2022. Diskusi tersebut membahas terkait tujuan, sasaran, strategi, dan durasi dalam proses pelaksanaan Microcredential nantinya.

Hadir dalam rapat tersebut Niina Nyyssölä (Tampere University), Minna Saade (University of Helsinki), Perwakilan LPTK dan Tim Direktorat PPG GTK Kemendikbudristek. Rencananya, Program Microcredential akan dilaksanakan secara online selama 5 minggu dengan durasi 3-4 jam per-sesi.

Mardiyana selaku perwakilan dari Dosen LPTK mengatakan bahwa rencana durasi 3 hingga 4 jam itu adalah waktu efektif, karena tidak akan menganggu waktu dosen-dosen untuk melaksanakan tugas kampus.

Menanggapi hal tersebut, pihak Finlandia memberikan respon positif dengan memfasilitasi peserta materi untuk dipelajari sebelum pembelajaran berlangsung.

"Program Ini merupakan salah satu langkah Direktorat PPG dalam melakukan transformasi untuk memenuhi guru profesional,” ucap Romi, selaku Koordinator Pokja Kemitraan dan Komunikasi Publik dalam menutup rapat tersebut.

(Shintia, 25 Mei 2022)

signal_cellular_alt dilihat: 1,511 x