Bergerak memenuhi
guru profesional

Simposium Penjaminan Mutu PPG Prajabatan Tahun 2022


Jakarta - Direktorat Pendidikan Profesi Guru menyelenggarakan kegiatan Simposium Penjaminan Mutu PPG Prajabatan Tahun 2022. Kegiatan tersebut berkaitan dengan penyiapan assessmen akhir dari proses PPG Prajabatan.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Nunuk Suryani (Plt. Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan), Iwan Syahril (Direktur Jenderal PAUD Dikdasmen), Temu Ismail (Direktur Pendidikan Profesi Guru), Rachmadi Widdiharto (Direktur Guru Dikdas), Santi Ambarukmi (Direktur Guru PAUD dan Dikmas) dan Perwakilan LPTK Penyelenggara PPG.


Nunuk Suryani selaku Plt Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan dalam memenuhi standar program PPG Prajabatan perlunya sinkronisasi, evaluasi dan diseminasi untuk melihat segala tujuan telah tercapai dengan baik.


Temu Ismail selaku Direktur Pendidikan Profesi Guru mengatakan bahwa Pendidikan Profesi Guru diakhiri dengan uji kompetensi, "instrumen sudah tersusun agar nantinya dapat digunakan sebagai menghimpun masukan dalam evaluasi PPG Prajabatan untuk perbaikan program PPG Prajabatan yang lebih baik ,” tambahnya.


Hal ini di dukung dengan apa yang dikatakan Iwan Syahril (Dirjen PAUD Dikdasmen) bahwa PPG Prajabatan haruslah melahirkan guru-guru yang berkompeten, tidak sekadar memenuhi kebutuhan guru, tetapi guru yang lulus merupakan guru dengan kompetensi yang diharapkan. Sehingga dalam seleksi maupun penyelenggaraan program PPG Prajabatan dilakukan upaya pembaruan secara kualitas,” kata Iwan dalam sambutannya pada 28 Desember 2022 di Golden Butik Hotel.


(Shintia I C, 28/12/2022)

signal_cellular_alt dilihat: 10,250 x