Bergerak memenuhi
guru profesional

Sambut PPG Tahun 2022 : Universitas PGRI Mahadewa Indonesia Buka Empat Prodi

Sabtu (11/6) Universitas PGRI Mahadewa Indonesia Bali menggelar Pembekalan Manajemen Pendidikan Profesi Guru (PPG). Univeritas PGRI Mahadewa Indonesia Bali merupakan salah satu universitas baru yang akan menyelenggarakan PPG Tahun 2022. Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Prime Plaza & Suites di Denpasar Bali. Agenda berlangsung selama tiga hari yakni, 11-13 Juni 2022 dalam rangka penguatan sistem Manajemen PPG di Universitas PGRI Mahadewa Indonesia Bali.

 

Forum ini dihadiri 150 peserta yang terdiri dari Rektor, Wakil Rektor, dosen, calon guru pamong, admin IT, dosen dari IKIP Saraswati, kepala sekolah dan calon sekolah mitra. Selain itu turut hadir perwakilan dari Direktorat PPG yakni Temu Ismail selaku Direktur Direktorat PPG dan Ferry Maulana selaku Kapokja PPG Dalam Jabatan.

 

Kegiatan ini dimulai pada pukul 16.00 WITA yang dimulai dari pembukaan, sambutan dari I Wayan Sumandya Koordinator PPG Universitas PGRI Mahadewa Indonesia, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari I Made Suarta selaku Rektor Universitas PGRI Mahadewa Indonesia dan diakhiri dengan arahan dari Direktur Direktorat PPG Ditjen GTK Kemdikbudristek. Kemudian forum dilanjutkan dengan pembekalan teknis PPG oleh para narasumber. Beberapa materi yang disampaikan antara lain kurikulum PPG Dalam Jabatan, Learning Management System PPG Dalam Jabatan dan Best Practice Pengelolaan PPG.

 

“Terima Kasih atas diberinya kepercayaan pada Universitas PGRI Mahadewa Indonesia Bali sebagai salah satu LPTK Penyelenggara PPG, kami berharap bisa memberikan kontribusi pendidik professional khususnya di wilayah Bali” sambut I Made Suarta.

 

“Kami mengucapkan selamat atas dibuka empat prodi baru Universitas PGRI Mahadewa Indonesia. Kami berharap akan semakin banyak kampus-kampus yang menjadi penyelenggara PPG. Selain itu, perlunya Kerjasama dan keterlibatan semua pihak baik dari LPTK penyelenggara PPG, baik sekolah mitra dan kampus lain yang berada di sekitar” tambah Temu Ismail.

 

Laporan : Bima Sakti

signal_cellular_alt dilihat: 24,076 x