Bergerak memenuhi
guru profesional

Kutipan Narasumber Sapa GTK Episode 13-Guru ASN PPPK

Salam Sehat #SahabatGTK!

Sapa GTK Episode 13 bertemakan “544.292 Guru ASN PPPK, Siap Majukan Pendidikan Indonesia” telah dilaksanakan pada Selasa, 18 April 2023. Sapa GTK episode ini membahas kebijakan Seleksi Guru ASN PPPK, mekanisme seleksi, serta berbagi inspirasi dari Guru ASN PPPK yang telah lolos seleksi.


Sapa GTK kali ini dimoderatori oleh Dr. Praptono, M.Ed., Plt. Sekretaris Ditjen GTK Kemendikbudristek. Dalam diskusinya dengan Prof. Dr. Nunuk Suryani M.Pd, Direktur Jenderal GTK, Nunuk mengatakan, “Penyelenggaraan Seleksi Guru ASN PPPK merupakan komitmen penuh pemerintah untuk memperjuangkan kesejahteraan guru.”


Sapa GTK kali ini turut mengundang Sekretaris Daerah Kab. Timor Tengah Selatan, Bapak Seperius E. Sipa, yang mewakili Bupati Timor Tengah Selatan, Bapak Egusem Pieter Tahun. Kabupaten Timor Tengah Selatan menjadi salah satu daerah yang senantiasa mendukung kebijakan Seleksi Guru ASN PPPK dengan 3.400 formasi yang telah diajukan atau sudah 100% sesuai kebutuhan guru. “Meski kami adalah daerah terpencil, namun semangat guru sangat luar biasa dalam melaksanakan tugasnya,” terang Seperius. 


Dua narasumber Guru ASN PPPK, Ibu Linda Haerunnisa dan Ibu Putri Zulzali, diundang sebagai narasumber. Kedua guru ini merupakan Guru ASN PPPK yang lulus seleksi tahun 2021. “Setelah menjadi ASN PPPK, saya lebih percaya diri, kesejahteraan lebih baik, dan lebih terpacu untuk menjadi guru yang profesional,” terang Linda. Senada dengan itu, Putri mengatakan bahwa setelah lulus ASN PPPK ia merasa sangat bersyukur karena mendapat tambahan rejeki dibanding ketika menjadi honorer. “Ini menimbulkan rasa semangat belajar dalam diri saya. Selain itu, saya merasakan tumbuhnya rasa reflektif atas apa saja yang sudah saya berikan kepada murid-murid,” ucapnya.



Anda dapat menyaksikan tayangan Sapa GTK Episode 13 melalui kanal Youtube Ditjen GTK Kemdikbud RI.


Komitmen pemerintah dalam memperjuangkan kesejahteraan guru tidak pernah surut, demi pendidikan Indonesia yang lebih baik.

#SapaGTK

#GuruASNPPPK

#ASNPPPK

#GuruASN

#MerdekaBelajar

#DitjenGTK



signal_cellular_alt dilihat: 1,445 x