Bergerak memenuhi
guru profesional

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Apresiasi mahasiswa PPG Prajabatan saat Kunjungan di SMK Negeri 8 Surabaya

Pendidikan merupakan upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia unggul dari berbagai strata dari sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas atau kejuruan. Pendidikan diharapkan memberikan output kelulusan yang siap untuk menempati berbagai profesi.

Universitas Negeri Surabaya (UNESA)  yang merupakan salah perguruan tinggi penyelenggara program Pendidikan Profesi Guru (PPG) berupaya mendidik dan membekali mahasiswanya untuk menjadikan calon guru yang profesional melalui program PPG Prajabatan.

Untuk memperdalam pembelajaran praktik dan wawasan kontekstual pada program PPG Prajabatan adanya pembelajaran Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Mahasiswa Unesa PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2023 program studi Kuliner melaksanakan kegiatan PPL di SMK Negeri 8 Surabaa. Pada saat pelaksanaan PPL mendapatkan apresiasi oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Aries Agung Paewai.

Apresiasi tersebut diberikan atas kinerja mahasiswa yang aktif dan inovatif dari berbagai aktivitas yang dilaksanakan meliputi observasi dan asistensi sebagai seorang pengajar. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur mengunjungi ruang praktik kuliner pada saat mahasiswa PPL PPG saat melakukan pada pembelajaran kelas XI (sebelas). Pembelajaran kuliner dilakukan sangat antusias dan melakukan interaksi baik dengan mahasiswa, peserta didik, hingga guru.




signal_cellular_alt dilihat: 1,581 x