Bergerak memenuhi
guru profesional

Dukung Program Guru Penggerak, Ditjen GTK melalui Direktorat Pendidikan Profesi Guru menggelar Sosialisasi Bagi Provinsi Sumatera Utara, 26 Januari 2022.

Sebagai ujung tombak pendidikan, guru tentunya harus selalu belajar dan mengembangkan diri terus-menerus, dan ini merupakan bagian konsep pembelajar sepanjang hayat. Perubahan zaman mendorong guru untuk terus menghadapi tantangan pembelajaran, menyiapkan siswa untuk memiliki keterampilan berpikir kritis, kreatif, inovatif, komunikatif dan mampu berkolaborasi. 

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meluncurkan program Guru Penggerak guna mendukung transformasi Pendidikan yang berfokus pada siswa. Sementara itu, Direktorat Pendidikan Profesi Guru turut berkontribusi dengan menggelar Sosialisasi  Program Rekrutmen Calon Guru Penggerak dan Pengajar Praktik bagi wilayah Sumatera Utara pada tanggal 26 Januari 2022. Sosialisasi tersebut dihadiri oleh para guru dan perwakilan dinas pendidikan dari 9 kab/kota (Kab. Asahan, Kab. Tapanuli Utara, Kota Tanjung Balai, Kota Sibolga dan Kota Gunung Sitoli, Kab. Nias, Kab. Nias Selatan, Kab. Nias Barat, dan Kab. Nias Utara). Dihadiri sebanyak 708 orang pada ruang virtual kegiatan sosialisasi ini.

“Program Guru Penggerak ini adalah program unggulan yang bertujuan memberikan bekal kepada guru berupa kemampuan kepemimpinan pembelajaran dan pedagogik sehingga harapannya mampu menggerakkan komunitas belajar, baik di dalam maupun di luar sekolah” seperti yang disampaikan Temu Ismail, S. Pd, M.Si selaku Plt Direktur Pendidikan Profesi Guru.

Melalui Program Guru Penggerak, mari bersama menjadi bagian transformasi pendidikan Indonesia.

Red: Shintia Ira Claudia

signal_cellular_alt dilihat: 1,754 x