Bergerak memenuhi
guru profesional

Ditjen GTK Melalui Direktorat PPG Susun Juknis Micro Credentials: Persiapan Pembukaan Beasiswa

Ditjen GTK Melalui Direktorat PPG Susun Juknis Micro Credentials: Persiapan Pembukaan Beasiswa

Jakarta - Ditjen GTK melalui Direktorat Pendidikan Profesi Guru menyelenggarakan rapat dalam rangka persiapan pembukaan beasiswa micro-credential bagi Dosen LPTK Penyelenggara PPG. Rapat yang dipimpin oleh Santi Ambarukmi selaku Direktur Guru PAUD dan Dikmas itu berlangsung di Jakarta pada 25-27 Januari 2023.

Hadir dalam rapat tersebut Ana Budi Kuswandani (Kasubag Tata Usaha Direktorat PPG) dan Romi Siswanto (Koodinator Kemitraan dan Komunikasi Publik Direktorat PPG) beserta staf Direktorat di lingkungan Ditjen GTK. 

Santi Ambarukmi, Direktur Guru PAUD dan Dikmas mengawali kegiatan dengan membuka gambaran tentang proses pelaksanaan beasiswa micro-credential tahun 2023. Direktur Guru PAUD dan Dikmas menyebut bahwa tahun ini rencananya diusulkan 17 bidang microcredential untuk guru dan dosen. Direktorat PPG sendiri rencananya akan membuka 5 program yang masing-masing kuotanya sekitar 20 orang. 

Santi juga menambahkan bahwa hal yang perlu diperhatikan dalam penyusunan juknis ini adalah mekanisme pendaftaran, persyaratan, seleksi dan rencana tindak lanjut. Untuk itu diharapkan penyusunan juknis ini dapat segera selesai dan sesuai dengan yang diharapkan. "Karena program ini harus segera dilaksanakan untuk dapat meningkatkan kompetensi dosen di LPTK penyelenggara PPG maupun bagi guru di di Direktorat Jenjang," tandasnya.

(Red: Shintia Ira Claudia)

signal_cellular_alt dilihat: 1,132 x