Bergerak memenuhi
guru profesional

Direktur Pendidikan Profesi Guru Hadiri Pelepasan PPG Daljab 2022 di UNS Surakarta

Surakarta - Universitas Sebelas Maret menyelenggarakan Pelepasan PPG Daljab. Tahun 2022 terdapat 759 lulusan PPG Daljab Kategori I, 1060 lulusan untuk Kategori II, dan ada 84 dari Ex PLPG. Dr AG Tamrin selaku Koordinator PPG UNS melaporkan bahwa presentasi kelulusan PPG Daljab di UNS menempati ranking 5 besar dalam skala nasional. “PPG Daljab Kategori 1 presentasinya 83%, Kategori 2 presentasinya 90% dan Ex PLPG 28%. Ini termasuk prestasi yang membanggakan bagi UNS,” kata Tamrin dalam laporannya.

Pelepasan PPG Daljab yang dilaksanakan pada 1 Maret 2023 itu juga mengundang Direktur Pendidikan Profesi Guru, Temu Ismail S.Pd., M.Si. Acara tersebut berlangsung khidmat dan lancar dari awal pembukaan hingga penutupan. “Universitas Sebelas Maret sudah sangat membantu dalam penyelesaian peningkatan kompetensi guru. Melalui sertifikasi guru dengan berbagai model, Ex PLPG, pemberian langsung Portofolio hingga saat ini Pendidikan Profesi Guru,” kata Temu Ismail dalam sambutannya.

Direktur PPG juga berharap, kerjasama antara Direktorat PPG dengan UNS dapat terus terjalin untuk meningkatkan kompetensi guru dan pemenuhan kebutuhan guru profesional di Indonesia.

Red: Shintia Ira Claudia

signal_cellular_alt dilihat: 20,545 x