Bergerak memenuhi
guru profesional

Direktorat PPG Siap Jalin Kerja Sama dengan ICE UT

Direktorat PPG Siap Jalin Kerja Sama dengan ICE UT 


Jakarta - Direktorat PPG berupaya meningkatkan mutu pendidikan Indonesia dengan memenuhi kebutuhan guru dari segi kualitas maupun kuantitas. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan bekerja sama dengan ICE UT untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa maupun dosen PPG untuk belajar dan berbagi berbagai materi yang disediakan di Marketplace ICE UT.


Prof. Paulina Pannen selaku Direktur ICE UT mengatakan, “Harapannya pasar itu bukan cuma di Indonesia tapi juga internasional agar bisa setara dengan Coursera, eDX, dan lain-lain, ICE UT sebagai marketplace mata kuliah daring di Indonesia”.


Paulina juga menambahkan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan British Console dalam menyiapkan materi dan aplikasi simulasi tes TOEFL gratis di smartphone segara gratis.


Hal ini disambut baik oleh Ana Budi Kuswandani selaku Kasubag Tata Usaha Direktorat Pendidikan Profesi Guru. Karena menurutnya hal ini bisa dikolaborasikan dengan program beasiswa microcredentials bagi Dosen yang diselenggarakan oleh Direktorat PPG. Selain itu marketplace mata kuliah daring ini juga dapat dimanfaatkan nantinya.


“Ini sangat bagus, karena selama ini beberapa dosen terkendala dengan biaya atau waktu dalam tes TOEFL yang menjadi persyaratan beasiswa. Tentu kita menyambut baik, selain itu aplikasi juga dapat digunakan pegawai untuk simulasi score TOEFL mereka,” kata Kasubag Tata Usaha Direktorat PPG itu dalam rapat pada 14 Februari 2023.


Red: Shintia Ira Claudia

signal_cellular_alt dilihat: 1,649 x