Bergerak memenuhi
guru profesional

Direktorat PPG Gelar Persiapan Perkuliahan Beasiswa Microcredentials Michigan State University Bidang Literasi


Menjelang perkuliahan beasiswa microcredentials bidang literasi, Direktorat PPG gelar persiapan dengan mengundang 25 penerima beasiswa untuk mendapat pembekalan dari Michigan State University dengan narasumber Professor. Lynn Payne, Dr. Nancy Romig, Ben Zalensky, Isabella Tirtowalujo, dan Dr. Samantha Coughlan. Selain itu ada juga narasumber lain yakni Irfan Rifai, S.Pd., M.Ed., Ph.D dari Binus University dan Agus Mutohar Ph. D dari IAIN Semarang.

MSU merupakan salah satu universitas di Amerika Serikat yang memiliki reputasi dan prestasi yang terbaik di bidang pendidikan. Dengan harapan melalui program ini para dosen dari LPTK Penyelenggara PPG dapat memanfaatkan kesempatan belajar dan menggali pengetahuan di bidang literasi sehingga mampu meningkatkan kompetensinya dalam pembelajaran terutama dalam penyelenggaraan Program Pendidikan Profesi Guru nantinya.

Kegiatan itu diisi dengan materi Technical Support and Program, Literacy education in teacher education, Literacy education across curriculum, Introduction program, dan Dimension of Effective Literacy Practice. 

Tidak berhenti di situ, Romi Siswanto selaku koodinator Pokja Kemitraan dan Komunikasi Publik mengatakan bahwa 25 peserta dalam proses pembelajaran dengan didukung LMS melalui Google Classroom yang telah dibagikan panitia dalam 6 sesi. Yang mana masing-masing sesi memiliki batas waktu pengerjaan dan akan dibukukan menjadi sebuah bunga rampai agar dapat dibaca oleh dosen PPG yang lain terkait literasi.

"Kegiatan ini selain untuk persiapan perkuliahan microcredential juga untuk merefleksi, menganalisis kritis aspek pengajaran, rencana tindak lanjut peserta dan aspek kurikulum literasi di masing-masing instansi peserta," kata Romi.

Shintia, 20 Oktober 2022

signal_cellular_alt dilihat: 1,158 x