Bergerak memenuhi
guru profesional

Buku Bacaan Bermutu untuk Literasi Indonesia

#SahabatDikbud dan #SahabatBahasa, menyediakan buku bacaan bermutu penting bagi peserta didik agar mencapai kompetensi literasi, kompetensi numerasi, maupun mengembangkan karakter sesuai profil pelajar Pancasila. 

Pada 2022, Kemendikbudristek melalui Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa telah melaksanakan kegiatan Pencetakan dan Pengiriman Buku Bacaan Literasi dan Modul Literasi Numerasi untuk satuan PAUD dan SD. Buku-buku bacaan ini dilengkapi dengan ilustrasi menarik dan telah disesuaikan dengan jenjang kemampuan baca anak.

Namun, bukan hanya itu, kegiatan cetak dan kirim tersebut juga dilengkapi dengan kegiatan pelatihan dan pendampingan buku bacaan bermutu untuk guru-guru yang menerima buku hibah, supaya kemampuan literasi anak Indonesia dapat meningkat.

Untuk mengetahui langkah dalam memperluas kolaborasi pemanfaatan dan penyediaan buku bacaan bermutu bagi peserta didik, mari saksikan siaran langsung peluncuran Merdeka Belajar Episode ke-23: Buku Bacaan Bermutu untuk Literasi Indonesia di kanal YouTube KEMENDIKBUD RI, pada Senin, 27 Februari 2023, pukul 13.00 WIB!

https://www.youtube.com/watch?v=0xqSeO-iR7E

#MerdekaBelajar

#MerdekaBelajar23

#BukuBermutuUntukLiterasi

#SebarkanKegembiraanMembaca

signal_cellular_alt dilihat: 3,634 x