Bergerak memenuhi
guru profesional

Mahasiswa PPG Prajabatan Universitas Muhammadiyah Mataram Sukses Gelar Karya Projek Kepemimpianan

Mahasiswa Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2023 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) menyelenggarakan pameran yang bertajuk “Gelar Karya Projek Kepemimpinan” pada Senin (20/05/2024). Pameran tersebut digelar secara luring di Auditorium Anwar Ikroman UMMAT.

Pameran ini merupakan salah satu produk dari mata kuliah Projek Kepemimpinan. Mata kuliah ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan siswa melalui kegiatan layanan pembelajaran berbasis sekolah atau komunitas dalam bentuk proyek. Dengan demikian, siswa PPG sebagai calon guru memiliki kemampuan untuk membuat perencanaan dan penyusunan kegiatan di luar aktivitas sekolah mengingat seorang guru harus memiliki sikap kepemimpinan yang baik di dalam maupun luar lingkungan sekolah.

Dalam Perayaannya, Kepala Program Studi (Kaprodi) PPG UMMAT, Dr. Intan Dwi Hastuti, M.Pd memberikan laporan terkait pelaksanaan kegiatan pameran tersebut yaitu “Pada saat ini dilakukan Gelar Karya Projek Kepemimpinan oleh Mahasiswa Program PPG Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2023. Ini merupakan gelar karya yang menjadi prioritas utama dari mata kuliah projek kepemimpinan dan patut bangga atas keberhasilan pameran ini yang membuktikan proses untuk menjadi guru yang profesional,” ungkap Dr. Intan Dwi Hastuti, M.Pd.


Pameran kemudian dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor 1 yaitu Dr. Harry Irawan Johari, M.Si. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa gelar karya ini menjadi bukti adanya keluaran yang sangat baik dalam proses pembelajaran yang menumbuhkan kewirausahaan dengan produk yang hari ini dipamerkan. Kreativitas dalam Projek Kepemimpinan ini akan menjadi titik awal siswa sebagai pendidik yang tidak hanya mentransfer pengetahuan namun sikap dan keterampilan, khususnya dalam calon menghasilkan sebuah karya,” kata Dr. Harry Irawan Johari, M.Si

Penulis: Tim Humas Universitas Muhammadiyah Mataram
Editor: Shintia Ira Claudia / Anyes Sedayu Pramesti

signal_cellular_alt dilihat: 3,010 x