Bergerak memenuhi
guru profesional

Tingkatkan Jumlah Guru Penggerak dari Provinsi Bangka Belitung, Direktorat PPG Gelar Sosialisasi Program Guru penggerak Angkatan 7

Guna mencetak sebanyak mungkin agen-agen transformasi dalam ekosistem pendidikan. Direktorat PPG menggelar kembali sosialisas PGP Angkatan 7 untuk provinsi Kepululauan Bangka Belitung pada 21 Maret 2022.


Melalui Sosialisasi Guru Penggerak ini, Direktorat PPG berusaha meningkatkan jumlah guru penggerak dari Provinsi Bangka Belitung. Plt Direktur Pendidikan Profesi Guru, Temu Ismail mengatakan bahwa jumlah guru penggerak dari tiga provinsi terus bertambah dari angkatan sebelumnya. Menurut data, ada 96 guru penggerak dari angkatan 4, angkatan 5 ada 856 guru penggerak, dan angkatan 6 ada 1196 guru penggerak. Dengan bertambahnya jumlah guru penggerak dari angkatan sebelumnya, kami berharap dengan dibukanya pendaftaran angkatan ke 7 ini guru-guru dapat semakin banyak yang mendaftar dan tidak hanya di situ, melainkan juga melanjutkan hingga proses submit.


“Kami berharap dengan sosialisasi ini, guru-guru dapat bergabung mendaftar menjadi guru penggerak, yang kemudian menjadi pendidik berkualitas dari jenjang TK, SD, SMP, SMA dan SMK dalam upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia yang maju berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila,” Pungkasnya. 
(Shintia, 23/03/2022)

signal_cellular_alt dilihat: 701 x