Bergerak memenuhi
guru profesional

Dirjen GTK bersama Plt Direktur PPG memantau Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan Pendidikan Profesi Guru di Universitas Negeri Makassar

Dirjen GTK bersama Plt Direktur PPG memantau Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan Pendidikan Profesi Guru di Universitas Negeri Makassar. Dalam kunjungannya, Iwan Syahril mengatakan bahwa hampir semua program yang dibuat kementerian, UNM selalu merespon dengan positif dan mengikutinya.

“Saya selalu mendorong UNM untuk selalu berpartisipasi dalam semua program kementerian dan Alhamdulillah di beberapa bagian kami menjadi referensi bagi kampus lain" Kata Dirjen GTK dalam sambutannya di UNM.

Iwan Syahril menambahkan bahwa MBKM akan menjadi program unggulan yang diharapkan mampu menciptakan sumber daya manusia yang inovatif dan adaptif terhadap perkembangan zaman. Selain itu, ada juga PPG yang merupakan program utama kementerian dalam menghasilkan tenaga pendidik professional.

“Di kementerian sendiri kita akan memberikan kekuatan kepada PGSD karena pendidikan dasar merupakan hal terpenting dalam pendidikan dan Transformasi PPG serta penguatan PGSD,” jelasnya.

Ia menyampaikan bahwa ia menaruh harapan besar pada UNM dalam menghasilkan tenaga pendidik profesional dan berdesikasi tinggi.

signal_cellular_alt dilihat: 506 x